Pages

Rabu, 26 Maret 2014

5 Artis Indonesia Ini Wajahnya Mirip Artis Luar Negeri






















artis-artis-hollywood-ini-ternyata-suka-pakai-batik-indonesia-94f3ae0 







Menurut kepercayaan banyak orang, setiap manusia yang lahir di dunia ini akan memiliki perbedaan yang masing-masing di miliki oleh satu orang saja. Namun, ternyata ada beberapa orang yang tanpa disadari  memiliki kesamaan pada wajahnya, yang sering dikatakn dengan kata mirip.
Hal ini telah terjadi pada sejumlah artis Indonesia, yang katanya memiliki wajah yang  sangat mirip dengan artis luar negeri.
Lalu, seperti apa kemiripan wajah mereka?
Seperti dilansir berjambang.blogspot.com, inilah dia ke lima artis Indoneia yang sangat mirip dengan artis luar negeri.
1. Sun – Jessica
417ef93fb90b69c68e275b5a3b8fc15e
Lihat ekspresi kedua artis ini, sangat mirip bukan? Jika dilihat mereka berdua memiliki bibir, hidung, mata, serta pipi yang sama. Sun dan Jessica seperti anak kembar yang terpisahkan.
2. Rosie – Cinta Laura
e87deb5a871ebaa2aa145e49bc3c66c8
Artis yang satu ini juga tak kalah miripnya loh dengan Sun dan Jessica. Lihat saja, Rosie dan Cinta Laura memiliki bentuk wajah yang sama, yaitu lonjong dan memiliki dagu yang panjang. Pipi mereka berdua juga terlihat sama yaitu bersegi, dan bibir bulatnya juga dimiliki oleh keduanya. Tak hanya itu, hidungnya juga sangat mirip loh.
3. Luna Maya – Barton
15d700cd9f71527dcb53f14049036501
Mantan kekasih Ariel Noah ini juga memiliki kembaran loh, yaitu Barton. Lihat saja, senyum mereka berdua sangat mirip bukan? Bibir keduanya juga memiliki bentuk yang sama, hidung dan juga mata yang berbinar juga di miliki oleh keduanya.
4. Amanda – Nadia Vega
5ba1403b429065b9b71b2e36423d8064
Nadia Vega juga memiliki kembaran di luar negeri loh, yaitu Amanda. Memiliki rambut, hidung, mata dan dagu yang sangat mirip dan dapat dikatakan sama persis. Gayanya menatap juga terlihat sangat mirip.
5. Pevita -  Ozawa
cff2af6b66d8b636f29a72a3c26457c6
Kalau yang satu ini memiliki wajah yang sama-sama imut dan menggemaskan. Hidung, mata, dan bibirnya juga terlihat sama.

Senin, 24 Maret 2014

Lokasi Keraton Demak dan Pulau Muria

http://nassirunpurwokartun.files.wordpress.com/2012/04/caki-50.jpg











Kerajaan Demak adalah kerajaan Islam pertama di Jawa dan ada sesudah era Kerajaan Majapahit. Sebagian raja Demak adalah turunan raja-raja Majapahit, termasuk Raden Patah –sang pendiri Kerajaan Demak.
Dikutip dari versesofuniverse.blogspot.com, pada tahun 1515, Kerajaan Demak sudah berwilayah dari Demak sampai Cirebon. Pada tahun 1546, Kerajaan Demak sudah semakin luas wilayahnya termasuk Jambi, Palembang, Bangka, Banten, Sunda Kalapa, dan Panarukan di Jawa Timur. Tahun 1588 Demak lenyap dan penerusnya berganti ke Pajang yang merupakan pendahulu kerajaan/kesultanan di Yogyakarta dan Surakarta sekarang.












Runtuhnya Kerajaan Demak tak berbeda dengan penaklukannya atas Majapahit. Peristiwa gugurnya tokoh-tokoh penting Demak saat menyerang Blambangan yang eks Majapahit, dan rongrongan dari dalam Demak sendiri membuat kerajaan makin lemah dan akhirnya runtuh dengan sendirinya. Sebuah pelajaran dari sejarah –cerai-berai dari dalam akan membahayakan kesatuan dan persatuan.

Lokasi Keraton Demak
Lokasi bekas Keraton Kerajaan Demak belumlah ada kesepakatan di antara para ahli. Sekelompok ahli mengatakan bahwa letak lokasi keraton tersebut paling mungkin ada di kawasan selatan alun-alun kota Demak sekarang dan menghadap ke utara. Di kawasan selatan Demak ini terdapat suatu tempat bernama Sitinggil/Siti Hinggil–sebuah nama yang biasanya berasosiasi dengan keraton.
Namun kelompok ahli yang lain menentang pendapat tersebut, sebab pada abad XV, yaitu saat Kerajaan Demak ada, kawasan Demak masih berupa rawa-rawa liar. Sangat tidak mungkin kalau Raden Patah mendirikan kerajaannya di situ. Yang lebih mungkin, menurut kelompok ini, pusat Kerajaan Demak ada di wilayah sekitar Semarang yaitu Alastuwo, Kecamatan Genuk. Pendapat ini didukung oleh temuan benda-benda arkeologi.
Kedua pendapat di atas menarik diuji secara geologi sebab keduanya mau tak mau melibatkan sebuah proses geologi bernama sedimentasi. Mari kita lihat sedikit proses sedimentasi di wilayah yang terkenal ini. Ya, wilayah ini dalam hal sedimentasi Kuarter, cukup terkenal. Ada pendapat bahwa dahulu kala Gunung Muria di sebelah utara Demak tidak menyatu dengan tanah Jawa, ia merupakan sebuah pulau volkanik yang kemudian akhirnya menyatu dengan daratan Jawa oleh proses sedimentasi antara Demak-Muria.
Moh. Ali dalam bukunya “Peranan Bangsa Indonesia dalam Sejarah Asia Tenggara”, menuliskan bahwa pada suatu peristiwa, Raden Patah diperintahkan oleh gurunya, Sunan Ampel dari Surabaya, agar merantau ke barat dan bermukim di sebuah tempat yang terlindung oleh tanaman gelagah wangi. Tanaman gelagah yang rimbun tentu hanya subur di daerah rawa-rawa. Dalam perantauannya itu, Raden Patah sampailah ke daerah rawa di tepi selatan Pulau Muryo (Muria), yaitu suatu kawasan rawa-rawa besar yang menutup laut atau lebih tepat sebuah selat yang memisahkan Pulau Muryo dengan daratan Jawa Tengah. Di situlah ditemukan gelagah wangi dan rawa; kemudian tempat tersebut dinamai Raden Patah sebagai “Demak”.













Menurut Slamet Muljana dalam bukunya, “Pemugaran Persada Sejarah Leluhur Majapahit”, hutan di Gelagah Wangi itu dibuka dan dijadikan tempat hunian baru bernama “Bintara”. Dari nama wilayah baru itulah Raden Patah terkenal sebagai Pangeran Bintara. Slamet Muljana juga menulis bahwa Raden Patah (nama Tionghoanya Jin Bun – Raden Patah adalah anak raja Majapahit Prabu Brawijaya dan salah seorang istrinya yang disebut Putri Cina) memilih tinggal di daerah kosong dan berawa di sebelah timur Semarang, di kaki Gunung Muria. Daerah itu sangat subur dan strategis untuk menguasai pelayaran di pantai utara. Jin Bun berkedudukan di Demak. Di Demak, Jin Bun menjadi ulama sesuai pesan gurunya, Sunan Ampel. Ia mengumpulkan para pengikutnya baik dari masyarakat Jawa maupun Cina. Saat sebelum memberontak kepada Majapahit, Jin Bun atau Raden Patah adalah bupati yang ditempatkan di Demak atau Bintara.












Di sebelah baratlaut kawasan ini nampak bukit Prawoto, sebuah tonjolan darat semacam semenanjung yang batuannya terdiri atas napal di Pegunungan Kendeng bagian tengah. Dalam sejarah Demak terdapat tokoh bernama Sunan Prawoto (Prawata) yaitu anak Pangeran Trenggono. Nama sebenarnya adalah Mukmin, tetapi kemudian ia dijuluki Sunan Prawoto karena setiap musim penghujan, demi menghindari genangan di sekitar Demak, ia mengungsi ke pesanggrahan yang dibangun di bukit Prawoto. Sisa-sisa pesanggrahan tersebut masih menunjukkan pernah adanya gapura dan sitinggil (siti hinggil) serta kolam pemandian (De Graaf, 1954, “De Regering van Panembahan Senapati Ingalaga”).
De Graaf dan Th. Pigeaud (1974), “De Eerste Moslimse Voorstendommen op Java” punya keterangan yang baik tentang lokasi Demak. Letak Demak cukup menguntungkan bagi kegiatan perdagangan maupun pertanian. Selat yang memisahkan Jawa Tengah dan Pulau Muryo pada masa itu cukup lebar dan dapat dilayari dengan leluasa, sehingga dari Semarang melalui Demak perahu dapat berlayar sampai Rembang. Baru pada abad ke-17 selat tadi tidak dapat dilayari sepanjang tahun.















Pada abad ke-17 khususnya pada musim penghujan perahu-perahu kecil dapat berlayar dari Jepara menuju Pati yang terletak di tepi sungai Juwana. Pada tahun 1657, Tumenggung Pati mengumumkan bahwa ia bermaksud memerintahkan menggali terusan yang menghubungkan Demak dengan Pati sehingga dengan demikian Juwana dapat dijadikan pusat perniagaan.
Pada abad ke-16 Demak diduga menjadi pusat penyimpanan beras hasil pertanian dari daerah-daerah sepanjang Selat Muryo. Adapun Juwana pada sekitar tahun 1500 pernah pula berfungsi seperti Demak. Sehubungan itu, menurut laporan seorang pengelana asing terkenal di Indonesia saat itu –Tom Pires, pada tahun 1513 Juwana dihancurkan oleh seorang panglima perang Majapahit dan Demak menjadi satu-satunya yang berperan untuk fungsi itu. Perhubungan Demak dengan daerah pedalaman Jawa Tengah adalah melalui Kali Serang yang muaranya terletak di antara Demak dan Jepara. Sampai hampir akhir abad ke-18 Kali Serang dapat dilayari dengan kapal-kapal sampai pedalaman. Mata air Kali Serang terletak di Gunung Merbabu dan di Pegunungan Kendeng Tengah. Di sebelah selatan pegunungan tersebut terdapat bentangalam Pengging (di antara Boyolali dan Pajang/Kartasura).
Sedimen di Selat Muryo akhirnya semakin banyak dan kemudian mendangkalkannya sehingga tak dapat lagi dilayari, pelabuhan Demak mati dan peranan pelabuhan diambil alih oleh Jepara yang letaknya di sisi barat Pulau Muryo. Pelabuhannya cukup baik dan aman dari gelombang besar karena terlindung oleh tiga pulau yang terletak di depan pelabuhan. Kapal-kapal dagang yang berlayar dari Maluku ke Malaka atau sebaliknya selalu berlabuh di Jepara.














 Selat Muria saat ini. Masih tampak bekasnya pada Google Earth

Jalan raya pantura yang menghubungkan Semarang-Demak-Kudus-Pati-Juwana sekarang sesungguhnya tepat berada di atas Selat Muria yang dulu ramai dilayari kapal-kapal dagang yang melintas di antara Juwana dan Demak pada abad ke-15 dan ke-16. Bila Kali Serang, Kali Tuntang, dan Kali Juwana meluap, ke jalan-jalan inilah genangannya –tak mengherankan sebab dulunya juga memang ke selat inilah air mengalir.
Bila kapan-kapan kita menggunakan mobil melintasi jalan raya pantura antara Demak-Pati-Juwana-Rembang, ingatlah bahwa sekitar 500 tahun yang lalu jalan raya itu adalah sebuah selat yang ramai oleh kapal-kapal niaga Kerajaan Demak dan tetangganya.
Jadi kraton kerajaan Demak memang besar kemungkinannya berada di Demak sekarang, bukan di daerah Semarang.

Minggu, 23 Maret 2014

Tips Tidur Ala @JukiHoki















Halo Agan agan Semua Selamat Malam Huwala Humba Sekarang Ane Mo Ngeshare Tips Tidur Dari Abang @JukiHoki
Atau Link Webnya    Bwahahahahah Salam Anti Mainstream

Langsung Ke Tips Tidurnya

-MEREM
-APAPUN YANG TERJADI MEREM (Mo Badai,Banjir Tsunami Tetep Merem)
-JIKA GAGAL ULANGI LANGKAH PERTAMA

Sekian #JukiForRI #BeraniBeda #Salam #Anti #Mainstream

Tar Kapan Kapan Kalau Bang Juki Update Cara MEREM ane Share Kesini BYEEEE

5 Kondisi Ini Kamu Dilarang Minum Air Putih

171814_minum-air-putih_663_382










Seperti kita ketahui, semua orang diharuskan meminum air putih sebanyak 8 gelas setiap harinya. Hal ini sangat baik untuk kesehatan tubuh kita.
Namun, ternyata pernyataan ini tidak berlaku bagi beberapa kondisi seseorang. Dalam kondisi tersebut ternyata seseorang tersebut malah dilarang untuk minum air putih yang seperti sudah dianjurkan pada orang-orang normal.
Mungkin memang terdengar sedikit aneh, karena air putih itu kan sudah terkenal sangat baik untuk kesehatan tubuh, tapi ini kok malah di larang?
Hal ini lah yang masih membingungkan, tapi apa salahnya jika kita ketahui beberapa kondisi yang tidak di bolehkan untuk minum air putih.
Dikutip SUMBER , inilah dia ke lima kondisi yang dilarang minum air putih.
1. Ketika makan
Ketika makan sebaiknya kamu tidak minum air putih karena itu dapat membuat pencernaan kamu tidak berjalan dengan baik. Hal ini dikarenakan pada saat makanan masuk ke lambung, lambung secara otomatis akan mengeluarkan hormon pelancar pencernaa. Nah, jika kamu minum saat makan, maka air tersebut akan bercampur dengan hormon tersebut sehingga menyebabkan pencernaan kamu berjalan tidak lancar.
2. Sebelum tidur
Biasanya seseorang memiliki kebiasaan minum air putih sebelum tidur. Hal ini dilakukan karena dianggap baik untuk kesehatan. Tapi, sebenarnya hal ini tidak baik untuk kesehatan, karena minum air putih sebelum tidur dapat membuat air tersebut bercampur dengan asam lambung, sehingga bisa saja dapat masuk ke tenggorokan dan dapat saja terhirup oleh paru-paru.
3. Ketika olahraga
Hal ini juga sering dilakukan oleh banyak orang, seperti saat setelah olahraga atau pun dalam keadaan masih olahraga, sering kali seseorang langsung minum air putih yang dianggap baik untuk kesehatan tubuh. Namun, sebenarnya hal ini justru malah tidak baik untuk kesehatan tubuh kamu. Saat olahgara suhu tubuh akan meningkat sehingga jika kamu tambah dengan meminum air putih, kamu malah akan mengalami  kelebihan cairan dan dapat menyebabkan kematian.
4. Usia renta
Saat usia sudah mulai renta atau sekitar 30 atau 40-an, sebaiknya kamu tidak mengonsumsi air putih terlalu banyak, karena pada umur segitu, ginjal seseorang akan mengalami penurunan fungsi sehingga tidak dapat bekerja semaksial usia muda.
5. Penyakit ginjal
Seseorang yang mengalami penyakit ginjal di sarankan untuk tidak minum air putih dalam jumlah yang banyak, karena ginjal yang sudah bermasalah akan sulit untuk berfungsi dengan baik yaitu melakukan penyerapan, dan pengeluaran cairan, sehingga cairan tersebut akan tertimbun di dalam tubuh, dan itu akan memperparah penyakit kamu.

Kisah di Balik Labu Halloween






Halloween selalu identik dengan labu yang diukir khas. Labu bernama Jack-o’-lanterns telah menjadi ikon seluas dunia.
Seperti dikutip dari apakabardunia.com, Halloween berasal dari Festival Samhain milik kaum Celtic kuno (wilayah Irlandia) dan kisah Jack-o’-lanterns memiliki akar legenda yang menyeramkan. Jack adalah nama seorang petani yang gemar mabuk. Suatu ketika, dalam keadaan mabuk ia berniat menipu setan namun justru dirinya yang terpedaya. Akibatnya, ia terombang-ambing tak pasti saat mati di antara gerbang surga dan neraka.
Jack tak punya pilihan lain kecuali berkeliaran di alam kegelapan, di sekitar wilayah api penyucian. Jack membuat lentera dari lobak, api diperoleh dari batu bara yang dilemparkan iblis dari neraka. Jack menggunakan lentera lobak ini untuk memandu jiwanya hilang.
Demikianlah, kisah tersebut melandasi kepercayaan bangsa Celtic yang akhirnya membuat labu, mengisinya dengan lilin, dan ditempatkan di luar rumah setiap 31 Oktober. Fungsinya untuk membantu arwah-arwah yang tersesat di malam itu kembali pulang. Hallowen (atau Samhain) merupakan waktu saat roh-roh banyak berkeliaran.
Lobak diukir menyeramkan juga untuk menakut-nakuti roh-roh agar segera pergi. Bangsa Celtic juga mengenakan kostum seram sehingga roh-roh jahat tidak bisa membedakan antara manusia dan hantu.
Ketika kelaparan melanda Irlandia tahun 1846, banyak orang yang mengungsi ke Amerika. Tradisi Halloween tetap mereka bawa ke benua baru ini. Karena lobak sulit didapat di Amerika, maka labu digunakan sebagai pengganti. Siapa sangka, labu malah jadi sangat populer saat ini.



5 Nama Indonesia Sebelum Bernama Indonesia








 Tahukah kamu nama Indonesia berasal dari kata “Indo” dan “Nesie” yang dalam bahasa Yunani berarti kepulauan Hindia. Dan orang pertama yang menggunakan nama Indonesia untuk menyebut negara Indonesia adalah James Richardson Logan pada tahun 1869 di dalam buku karangannya yang berjudul “The Indian Archipelago and Eastern Asia” yang terbit dalam Journal of the Asiatic Society of Bengal (1849-1859).
Namun pada masa sajam colonial dulu, nama Indonesia sangat tabu untuk disebutkan, oleh sebab itu muncul beberapa nama atau sebutan yang telah diberikan oleh bangsa-bangsa asing untuk menamai Indonesia. Berikut ini adalah 5 nama lain Indonesia yang sempat diberikan oleh bangsa asing di masa lalu. Berikut info yang dikutip dari berjambang.blogspot.com

Hindia
Nama Hindia adalah ciptaan dari Herodotus, seorang ahli ilmu sejarah yang berkebangsaan Yunani (484-42m SM), beliau adalah bapak Ilmu Pengetahuan Sejarah yang sudah diakui di seluruh dunia.

Naderlandsch Oost-Indie/ Nederlandsch Indie
Nama ini pertama kali disebut oleh Cornelis de Houtman, seorang pelaut Belkamu yang berkuasa di Indonesia. seperti yang ditulis pada catatan sejarah, Cornelis de Houtman adalah bangsawan Be;kamu yang pertama kali memimpin pasukannya untuk masuk ke Indonesia pada tahun 1596.

Insulinde
Nama selanjutnya adalah Insulinde yang pertama kali disebut oleh Eduard Douwes Dekker atau dipanggil juga Multatuli di dalam bukunya yang berjudul Max Havelaar pada tahun 1860. Nama ini di buat karena Multatulo merasa jijik mendengar nama Naderlandsch Indie yang diberikan oleh Belkamu. Adapun arti nama Insulinde berasal dari perkataan “Insulair”, “Insula” dan “Indus” yang dalam bahasa latin “Insula” berarti pulau dan “Indus” berarti Hindia sedangkan Insilinde berarti pulau Hindia.

Nusantara
Selanjutnya, ada nama Nusantara yang dalam perpustakaan India Kuno disebutkan untuk menamai Indonesia. adapun Nusantara atau Dwipantara berarti pulau-pulau yang berada diantara benua-benua. Dan dalam kitab Negarakertagama disebutkan kalau Nusantara adalah pulau-pulau kecil yang berada di luar tanah Jawa. Sedangkan dalam sejarah Melayu, dipakai nama Nusa Tamara. Nama inipin sesungguhnya berasal dari perkataan yang diucapkan Nusantara.

The Malay Archipelago
Nama ini diciptakan oleh Alfred Russel Wallace dalam tahun 1869, sesudah ia mengadakan perlawatan ke tanah air kita, dari tahun 1854 sampai dengan 1682. Adapun “Malay” artinya Melayu, “Archipel” yang berasal dari bahasa Yunani “Archipelagus” (dari asal Archi=memerintah; plagus= laut). Dengan demikian berarti menguasai laut atau berarti kumpulan pulau-pulau Melayu.

5 Makanan Sederhana Favorit Soeharto









Masa kecil dan remaja dihabiskan Soeharto dalam kemiskinan. Dia dibesarkan di Yogyakarta di tengah-tengah keluarga petani. Hal ini banyak mempengaruhi kehidupannya. Bahkan hingga dia menjadi Jenderal dan akhirnya menjadi Presiden.
Soal urusan makan, Soeharto tak berselera makan makanan mewah. Dia terbiasa makan makanan ndeso. Sederhana namun nikmat.
“Hidangan yang paling saya sukai adalah tetap lodeh buatan istri saya sendiri, atau ikan bakar atau goreng belut yang membawa kenangan di masa kanak-kanak,” kata Soeharto Seperti ditulis dalam autobiografi Soeharto: “Pikiran Ucapan dan Tindakan Saya” yang diterbitkan Cipta Lamtoro Gung Persada.
Kebiasaan makan Pak Harto ini mengejutkan sebagian besar menteri atau pejabat negara. Mereka tak mengira makanan seorang Presiden begitu sederhana. Saat makan, Soeharto sering mengajak para pengawal dan ajudannya untuk bergabung.Seperti apa cerita Soeharto dan makanan sederhana favoritnya? Berikut info yang dikutip dari rasarab.wordpress.com

1. Tempe Bacem Bikin Kaget Perwira TNI AU











Sardjono adalah perwira TNI AU yang ditugaskan di Bina Graha yang menjadi kantor Presiden Soeharto. Sardjono terkejut dengan kehidupan Soeharto yang sederhana.”Makanan orang nomor satu di Indonesia itu juga tidak mewah, biasanya hanya tempe bacem, sayur lodeh atau makanan lain yang murah,” tulis Sardjono dalam “Pak Harto The Untold Stories” terbitan Gramedia Pustaka Utama halaman 80.
Sardjono mendampingi Soeharto selama sembilan tahun. Dia sangat terkesan melihat sikap Pak Harto yang sederhana dan bersahaja.

2. Lahap Makan Ikan Bilih









Soeharto gemar melahap ikan bilih, sejenis ikan berukuran kecil-kecil yang hidup di air tawar. Apalagi jika disuguhkan bersama sayur lodeh dan nasi hangat. Ceritanya Soeharto mengundang Gubernur Sumatera Barat, Azwar Anas, untuk sarapan pagi. Azwar datang telat. Dia lega Soeharto tidak marah. Ketika itu Azwar melihat Soeharto sarapan dengan sayur lodeh dan ikan bilih. Sementara untuk tamunya, makanan yang dihidangkan lebih mewah. “Dari beberapa kali kunjungan, saya jadi tahu bahwa Pak Harto menyukai ikan bilih dari Danau Singkarak. Pak Harto sangat menikmatinya. Oleh karena itulah istri saya selalu memasakkan ikan bilih jika Pak Harto sedang berdinas ke Sumatera Barat dan sesekali mengirim ikan bilih ke kediaman Pak Harto,” kata Azwar Anas dalam “Pak Harto The Untold Stories” terbitan Gramedia Pustaka Utama halaman 152.

3. Makan Tiwul Untuk Cegah Kolesterol






Salah satu makanan rakyat yang disukai Soeharto adalah tiwul. Makanan itu terbuat dari singkong yang diparut, lalu direbus bersama gula aren. Tiwul biasa dimakan rakyat Yogyakarta jika kesulitan beras.Menurut Soeharto, Tiwul rendah kolesterol. Soeharto pun pernah menasihati ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Harmoko (kelak menjadi menteri penerangan dan ketua DPR/MPR).”Jangan terlalu banyak makan daging. Kalau mau rendah kolesterol, makan tiwul, dan jangan sayur tempe,” kata Pak Harto dalam “Pak Harto The Untold Stories” terbitan Gramedia Pustaka Utama halaman 168.
Harmoko malah menyahut. “Tapi di Jakarta susah mendapatkan tiwul, Pak.” Soeharto tersenyum saja.

4. Suguhi Pop Mie Untuk Menteri Keuangan










Walau seorang presiden, Soeharto ternyata doyan juga makan pop mie. Dia menikmati mie instan itu sebagai makanan selingan atau cemilan. Soeharto pun menyuguhkan Pop Mie untuk tamunya. Termasuk JB Sumarlin yang pernah menjabat sebagai Menkeu.JB Sumarlin menceritakan suatu sore tahun 1984, dia menghadap Soeharto di Jl Cendana. Saat itu Pak Harto meminta disiapkan makanan ringan. Ketika datang ternyata dua gelas Pop Mie. Sumarlin terkejut. Sebelumnya dia belum pernah makan Pop Mie.”Setelah menunggu sekitar tiga menit, baru mie instan itu diaduk. Kami pun menyeruput kuahnya dan makan bersama. Itulah pertama kali saya makan Pop Mie,” kenang Sumarlin dalam “Pak Harto The Untold Stories” terbitan Gramedia Pustaka Utama halaman 160.
“Orang mengira makanan yang disuguhkan Pak Harto itu mewah dan mahal.Meskipun beliau itu presiden, Pak Harto tidak canggung menyantap mie instan seperti rakyat kebanyakan di luar.”

5. Bagikan Arem-arem Sebagai Bekal Memancing










Di kalangan pengawal dan orang-orang dekat, Soeharto dikenal egaliter. Dia makan apa yang dimakan anak buahnya.Soeharto pernah mengajak Ibu Tien memancing. Sebagai bekal, Ibu Tien membuat arem-arem. Arem-arem adalah penganan ringan seperti lontong yang di dalamnya diisi sayuran atau daging.Biasanya sering dimakan untuk sarapan atau mengganjal perut sebelum waktu makan tiba.”Ibu Tien menyuruh saya langsung membagikan kepada seluruh kru kapal. Setelah semuanya kebagian, saya membawa arem-arem yang tersisa kepada Ibu Tien. Beliau mengambil dua dari arem-arem itu dan membuka daun pisang yang membungkusnya untuk dinikmati berdua Pak Harto,” ujar sobat memancing Pak Harto Hioe Husni Wirajaya.

5 Kisah Misteri Danau Toba

Toba 

Danau toba merupakan danau terluas di Indonesia dan di Asia Tenggara. Di danau ini memiliki pemandangan yang sangat indah dan ditambah lagi dengan pulau samosir yang ada di tengah-tengah danau tersebut.
Karena keindahan danau ini, tak heran jika danau ini menjadi tempat wisata yang paling banyak di kunjungi oleh turis-turis di berbagai negara.
Namun, dibalik keindahannya danau toba ini memiliki kisah seram dan mengerikan yang cukup membuat bulu kuduk kamu berdiri. Seperti apa ya kisah seram dan mengerikan tentang danau toba?
Seperti di lansir palingseru.com, ini lah dia ke lima kisah misteri yang sangat menyeramkan.

1. Makhluk muka rata
Kisah ini dialami oleh beberapa pemuda yang bermain di danau toba tersebut pada tengah malam. Hal ini mereka lakukan karena tidak bisa tidur, dan memilih untuk bermain di tepi danau. Kemudian, salah satu dari mereka memilih duduk sendiri di tepi danau untuk melihat pemandangan sekitar danau sedangkan yang lainnya bermain air.
Kemudian, ia melihat seorang wanita yang mengahampiri teman-temannya dan wanita itu trlihat sangat putih dan tanpa mata, hidung, mulut dan lain-lain, atau bisa disebut dengan muka rata.  hiii

 2. Tangisan tengah malam
Seperti cerita-cerita horror yang di film kan danau toba ini juga memiliki kisah misteri yang sangat menyeramkan. Ya, seperti tangisan tengah malam. Kata orang-orang setempat, mereka sering mendengar tangisan di saat malam hari, tangisan itu terdengar di sudut danau yang terdengar sangat jelas. Konon katanya tangisan itu merupakan tangisan kesedihan para korban yang pernah tenggelam di danau tersebut.

3. Karma penunggu danau
Seperti di tempat-tempat khusus lainnya, danau toba juga merupakn tempat yang memiliki peraturan yang tidak boleh dilanggar seperti mengatakan kata kotor, berbuat zinah, membuang benda kotor, dan hal lainnya yang dianggap kotor atau tidak sopan.
Namun, tenyata peraturan ini pernah di langgar oleh seorang wanita yang merasa tidak percaya dan sengaja membuang pembalut di danau tersebut. Kemudian, secara tiba-tiba wanita tersebut seperti ditarik untuk masuk ke danau tersebut dan akhirnya mati tenggelam di danau itu. Seram ya !

4. Makhluk misterius di tepi danau
Kisah ini pernah dialami oleh sekelompok mahasiswa yang bermalam di danua tersebut. Seperti yang kebanyakan orang lakukan saat berada di tempat yang indah, sekelompok mahasiswa tersebut melakukan foto-foto di tepi danau itu. Kemudian, saat setelah foto itu di cetak mereka baru menyadari bahwa ada yang aneh dengan foto tersebut. Ternyata, saat mereka berfoto ada penampakan misterius yang mirip seperti kakek tua dengan kaki berayun dan serta tubuhnya yang membungkuk.

5. Ikan mas raksasa
Seperti yang telah dipercayai selama ratusan tahun, danau ini memiliki tiga ekor ikan mas raksasa yang berukuran 4-10 meter. Ikan-ikan mas ini sering kali dilihat oleh warga setempat dan para nelayan melintas di danau tersebut. Bahkan ikan-ikan mas raksasa ini sering kali merusak perangkap ikan para nelayan.

MOD Jersey WE 8

 
 
 
Halo Agan Agan Sekarang Ane Ngeshare MOD Jersey WE8 Ituloh Game  Sepak Bola Yang Dah Jadul
Langsung Aje
 
Yang Belum Punya Gamenya DONLOT DISINI
Kalau MODnya DONLOT DISINI
 
TUTORIAL CARA IMPOR KIT (JERSEY):


- Install Game Graphic Studio, Open

- Plih 'File' --> Open

- Klik (buka) 0_text.afs pada folder 'dat' dari direktori WE8 Anda --> Winning Eleven 8/dat/0_text.afs

- Kalau ada pesan 'use artificial subfolders' muncul, cukup klik No. Tunggu loadingnya selesai.

- Lihat file2 berformat .bin yang ada di tengah2 sebelah kiri,
  File jersey lokasinya di: uni***^^.bin

  ***: nomor 000-201 (nomor jersey, disesuaikan dengan daftar klub di bawah)
  ^^: ga (GK Home), gb (GK Away), pa (Player Home), pb (Player Away)
  Contoh: Jersey pemain Arsenal Home --> uni064pa.bin --> 064 (Arsenal), pa (player home)

- Klik kanan file .bin yang ingin diganti, pilih 'Import a file over this one'

- Pilih file .bin baru yang ingin anda impor (dari folder update-an ini), klik open

- Atau bisa juga mengimpor dengan menggunakan file .PNG. Klik Open pada File, pilih file jersey berformat .PNG,
  drag gambar jersey baru (yang ada di tengah2) dengan tombol mouse kanan ke 3 gambar di file .bin (gambar2 bagian bawah) yang mau anda ganti, kalau ada pesan utk menyesuaikan resolusi, klik 'Yes'

- Kalau klub yang dimaksud tidak ada di list di bawah, anda dapat menimpa file jersey-nya di klub lain yang tidak ada musim ini (karena terdegradasi dll)

- Jangan lupa pertama2 di BACKUP dulu file .bin atau .PNG yang lama, kalo udah ketimpa terus ga puas ntar nyesel!!! :)

- Selesai, lihat perubahannya di game :)





Daftar jersey (berdasarkan World Soccer Winning Eleven 8 yang asli):


uni 000 austria 
uni 001 belgium 
uni 002 bulgaria 
uni 003 croatia 
uni 004 czech rep 
uni 005 denmark 
uni 006 england 
uni 007 finland 
uni 008 france 
uni 009 germany 
uni 010 greece 
uni 011 hungary 
uni 012 ireland 
uni 013 italy 
uni 014 latvia 
uni 015 netherlands 
uni 016 n.ireland 
uni 017 norway 
uni 018 poland 
uni 019 portugal 
uni 020 romania 
uni 021 russia 
uni 022 scotland 
uni 023 serbia 
uni 024 slovakia 
uni 025 slovenia 
uni 026 spain 
uni 027 sweden 
uni 028 switzerland 
uni 029 turkey 
uni 030 ukraine 
uni 031 wales 
uni 032 cameroon 
uni 033 egypt 
uni 034 morocco 
uni 035 nigeria 
uni 036 senegal 
uni 037 s.africa 
uni 038 tunisia 
uni 039 costa rica 
uni 040 jamaica 
uni 041 mexico 
uni 042 usa 
uni 043 argentina 
uni 044 brazil 
uni 045 chile 
uni 046 colombia 
uni 047 ecuador 
uni 048 paraguay 
uni 049 peru 
uni 050 uruguay 
uni 051 china 
uni 052 iran 
uni 053 japan 
uni 054 korea 
uni 055 s.arabia 
uni 056 australia 
uni 057 classic argentina 
uni 058 classic brazil 
uni 059 classic england 
uni 060 classic france 
uni 061 classic germany 
uni 062 classic italy 
uni 063 classic netherlands 
uni 064 arsenal 
uni 065 aston villa 
uni 066 birmingham 
uni 067 blackburn 
uni 068 bolton 
uni 069 charlton 
uni 070 chelsea 
uni 071 crystal palace 
uni 072 everton 
uni 073 fulham 
uni 074 liverpool 
uni 075 man city 
uni 076 man utd 
uni 077 middlesbrough 
uni 078 newcastle 
uni 079 norwich 
uni 080 portsmouth 
uni 081 southampton 
uni 082 tottenham 
uni 083 w.b.a 
uni 084 aj ajaccio 
uni 085 monaco 
uni 086 auxerre 
uni 087 bastia 
uni 088 bordeaux 
uni 089 caen 
uni 090 istres 
uni 091 lilles 
uni 092 lyon 
uni 093 metz 
uni 094 nantes 
uni 095 nice 
uni 096 marseille 
uni 097 p.s.g 
uni 098 lens 
uni 099 rennes 
uni 100 st etienne 
uni 101 socheaux 
uni 102 strasbourg 
uni 103 toulouse 
uni 104 arminia bielfeld 
uni 105 bayer leverkusen 
uni 106 bayern munich 
uni 107 vfl bochum 
uni 108 borussia dortmund 
uni 109 monchengladbach 
uni 110 sc freiburg 
uni 111 hamburg 
uni 112 hannover 96 
uni 113 hansa rostock 
uni 114 hertha berlin 
uni 115 kaiserslauten 
uni 116 mainz 
uni 117 nurnberg 
uni 118 schalke 04 
uni 119 stuttgart 
uni 120 wolfsburg 
uni 121 werder bremen 
uni 122 ac milan 
uni 123 as roma 
uni 124 atalanta 
uni 125 bologna 
uni 126 brescia 
uni 127 cagliari 
uni 128 chievo 
uni 129 fiorentina 
uni 130 inter milan 
uni 131 juventus 
uni 132 lazio 
uni 133 lecce 
uni 134 livorno 
uni 135 messina 
uni 136 palermo 
uni 137 parma 
uni 138 reggina 
uni 139 sampdoria 
uni 140 siena 
uni 141 udinese 
uni 142 ado den haag 
uni 143 ajax 
uni 144 az 
uni 145 de graafschap 
uni 146 den bosch 
uni 147 gronigen 
uni 148 fc twente 
uni 149 fc utrecht 
uni 150 feyenoord 
uni 151 nac breda 
uni 152 nec nijmegan 
uni 153 p.s.v 
uni 154 rbc roosendaal 
uni 155 rkc waalwijk 
uni 156 roda jc 
uni 157 sc heerenveen 
uni 158 vitesse 
uni 159 willem 11 
uni 160 albacete 
uni 161 osasuna 
uni 162 athletic club 
uni 163 atletico madrid 
uni 164 numancia 
uni 165 barcelona 
uni 166 getafe 
uni 167 levante 
uni 168 malaga 
uni 169 real betis 
uni 170 real madrid 
uni 171 racing club santander 
uni 172 real sociedad 
uni 173 real zaragoza 
uni 174 deportivo 
uni 175 espanyol 
uni 176 mallorca 
uni 177 sevilla 
uni 178 valencia 
uni 179 villareal 
uni 180 Duisburg 
uni 181 Maccabi Tel Aviv 
uni 182 Rosenborg BK 
uni 183 anderlecht 
uni 184 Fenerbahce Istanbul 
uni 185 sparta prague 
uni 186 SpvvG Greuther Fürth 
uni 187 olympiakos 
uni 188 panathinaikos 
uni 189 benfica 
uni 190 fc porto 
uni 191 Eintrach Frankfurt 
uni 192 CZKA Moskau 
uni 193 Shaktar Donzek
uni 194 glagow celtic 
uni 195 glasgow rangers 
uni 196 1860 München 
uni 197 besiktas 
uni 198 galatasaray 
uni 199 dynamo kiev 
uni 200 1.FC Köln 
uni 201 Alemannia Aachen
 
Kalo Kurang Jelas Baca Tutor Dari Agan Hamun DISINI 

SEKIAN 

7 Kecelakaan Kapal Laut Paling Parah di Dunia

Sebagian besar dari kita tentu sudah tahu dengan musibah yg menimpa Titanic dan banyaknya penumpang kapal yg menjadi korbannya. Tapi ternyata musibah tersebut bukan merupakan tragedi kecelakaan laut paling buruk di dunia (berdasarkan jumlah korbannya).
Berikut ini daftar 7 Kecelakaan laut terburuk di dunia diurutkan dari jumlah korban terkecil sampai terbesar :

 
7. MS Estonia
http://www.didunia.net/
Kecelakaan Kapal Laut Paling Parah di Dunia
Jumlah korban : 852 org

MS Estonia sebelumnya bernama MS Viking Sally (–1990), MS Silja Star (–1991), dan MS Wasa King (–1993) adalah kapal ferry buatan Jerman tahun 1979. Musibah MS Estonia terjadi pada tanggal 28 September 1994 saat berlayar menyeberangi Laut Baltik dalam perjalanannya dari Tallinn-Estonia menuju Stockholm-Swedia. Saat itu kapal membawa 989 penumpang dan awak kapal.

Pada pukul 01:00 tanda-tanda akan terjadinya musibah berawal dari bunyi-bunyi aneh akibat benturan logam dengan logam namun dari pemeriksaan pada “bow visor” (bagian ujung kapal yg bisa dibuka-tutup untuk masuknya barang atau kendaran ke dalam kapal) tidak terlihat adanya kerusakan. Pada pukul 01:15 bow visor diketahui terlepas dari ujung kapal sehingga membuat badan MS Estonia miring ke kanan. Pukul 01:20 terdengar sebuah suara lemah dari seorang wanita “Häire, häire, laeval on häire” bahasa Estonia dari “Alarm, alarm, alarm berbunyi di dalam kapal” melalui saluran pengeras suara. Beberapa saat kemudian baru terdengar tanda bahaya berbunyi dan prosedur menurunkan sekoci penyelamat mulai dilakukan. Sayangnya saat itu kapal sudah miring sekitar 30° - 40° ke kanan mengakibatkan hampir tidak mungkin bisa berjalan dengan aman di dalam tubuh kapal.

Pintu dan aula berubah menjadi jebakan maut. Mereka yg berhasil selamat adalah orang-orang yg saat itu sudah berada diatas geladak kapal. Pesan “Mayday” dikirimkan awak kapal pada pukul 01:22, tapi pesan tersebut ternyata tidak sesuai dengan standard internasional. Karena kehabisan tenaga posisi kapal menjadi sulit diketahui dan memperlambat upaya penyelamatan. Dari total 989 penumpang dan awak kapal hanya 137 org yg bisa diselamatkan


6. RMS Empress of Ireland
17.jpg
Jumlah korban : 1.012 org

RMS Empress of Ireland adalah kapal penumpang lintas samudra yg dibuat pada tahun 1905-1906. Pada tanggal 28 Mei 1914 kapal ini berangkat dari Quebec-Kanada menuju Liverpool-Inggris mengangkut 1.477 penumpang dan awak kapal. Henry George Kendall adalah kapten kapal yg baru dipromosikan pada awal bulan dan saat itu pertama kali dia memimpin kapal melalui terusan dekat Pointe-au-Père - Quebec ditengah hadangan kabut tebal. Pada pukul 02:00 sebuah kapal Norwegia “Storstad” menabrak samping kapal. Storstad sendiri tidak tenggelam namun Empress of Ireland dengan kerusakan sangat parah pada bagian kanan lambung langsung dipenuhi air, terbalik dan tenggelam hanya dalam waktu 14 menit beserta 1.012 penumpang dan awaknya.


5. RMS Titanic
18.jpg
Jumlah korban : 1.517 org

RMS Titanic adalah sebuah kapal penumpang kelas berat yg dimiliki perusahaan pelayaran White Star Line. Pada tanggal 14 April 1912 dalam pelayaran perdananya , Titanic menabrak sebuah iceberg (gunung es) dan tenggelam 2 jam 40 menit kemudian. Pada saat pertama kali diluncurkan Titanic menjadi kapal uap penumpang terbesar di dunia. Titanic dibangun dengan teknologi paling baru pada masa itu dan diiklankan sebagai kapal yg “tidak akan bisa tenggelam” dalam brosur-brosur promosinya. Tragedi Titanic sangat mengguncang dunia karena disamping kapal yg “canggih” kru kapal jg terdiri dari orang-orang yg sangat berpengalaman, namun korban yg tewas masih sangat besar. Tragedi ini kemudian merubah hukum-hukum maritim di dunia dan penemuan bangkai kapal pada tahun 1985 semakin membuat musibah Titanic menjadi legenda sampai saat ini.


4. Sultana
19.jpg
Jumlah korban : 1.800 org

Kapal uap Sultana adalah kapal penumpang yg melayari sungai Mississippi, hancur dalam sebuah ledakan pada tanggal 27 April 1865. Peristiwa ini tercatat sebagai tragedi terburuk dalam dunia maritim di Amerika Serikat. Diperkirakan 1.800 dari 2.400 penumpang kapal terbunuh saat salah satu dari empat boiler (tungku pemanas) meledak, Sultana tenggelam tidak jauh dari Memphis – Tennessee. Sebagian besar penumpang adalah bekas tahanan dari pasukan Konfederasi yang dikirim kembali ke rumah mereka. Ledakan akibat kebocoran dan kurangnya perawatan dari tungku pemanas menyebabkan hancurnya separuh badan kapal dan batu bara panas yg beterbangan membakar habis sisa badan kapal.


3. MV Joola
http://www.didunia.net/
Jumlah korban : 1.863 org

MV Le Joola adalah kapal ferry penumpang milik pemerintah Senegal yg tenggelam di dekat pantai wilayah Gambia pada tanggal 26 September 2002. Sebenarnya kapal ini berkapasitas 580 org tapi pada saat itu diperkirakan hampir 2000 orang yg berada diatas kapal.

Panggilan radio terakhir dari kru kapal pada pukul 10:00 malam mengabarkan bahwa kondisi pelayaran berlangsung dengan baik. Seperti dalam film Titanic, para penumpang sedang asyik berpesta dan berdansa ditengah alunan grup band kapal. Sekitar pukul 11:00 malam kapal mulai memasuki wilayah badai di laut Gambia dan ditengah ombak besar dan angin kencang kapal tenggelam dengan cepat memuntahkan para penumpang dan muatannya ke tengah lautan.

Laporan saksi mata menyebutkan bahwa kejadian ini hanya berlangsung selama 5 menit dan hanya satu sekoci penyelamat yg berhasil diturunkan dengan cuma 25 org penumpang selamat didalamnya.


2. Halifax Explosion
21.jpg

FOTO LEDAKAN KAPAL Halifax Explosion
22.jpg
KOTA YANG HANCUR LEBUR AKIBAT LEDAKAN KAPAL Halifax Explosion, JARAK KOTA DENGAN LEDAKAN SEKITAR 50 METER

Jumlah korban : 1.950 org

Ledakan Halifax terjadi pada hari Kamis, 6 Desember 1917 saat kota Halifax, Nova Scotia-Kanada hancur lebur akibat ledakan dahsyat dari sebuah kapal kargo Prancis “Mont-Blanc” yang membawa muatan penuh berisi mesiu dan bahan peledak untuk militer. Kapal ini tertabrak kapal Norwegia “The Narrows” di salah satu bagian pelabuhan Halifax.

Ledakan membunuh hampir 2000 org diakibatkan serpihan, api dan runtuhnya bangunan-bangunan di dalam radius 2 km dari lokasi kejadian. Diperkirakan sekitar 9.000 org terluka akibat peristiwa ini. Sampai sekarang ledakan tersebut masih memegang rekor sebagai ledakan konvensional terbesar yg dihasilkan oleh manusia. Saking hebatnya efek ledakan tersebut sampai menimbulkan tsunami yg kemudian menyapu pepohonan, membengkokkan rel kereta api, menghanyutkan rumah, mobil dan membawa serpihan-serpihan Mont-Blanc berkilo-kilometer jauhnya. Gambar diatas adalah situasi setelah terjadinya ledakan.


1. MV Doña Paz
http://www.didunia.net/
FOTO KAPAL MV Doña Paz TERJUNGKIR SETELAH TABRAKAN DENGAN KAPAL VECTOR

Jumlah korban : 4.375 org

Doña Paz adalah kapal ferry penumpang yg tenggelam setelah bertabrakan dengan kapal tangker “Vector” pada tanggal 20 Desember 1987. Saat itu kapal sedang melakukan perjalanan dari kepulauan Samar – Filipina. Ketika berada di selat Tablas diantara pulau Mindoro dan Tablas kapal bertabrakan dengan kapal tangker “Vector” yg sedang membawa 8.800 barel minyak. Muatan dari kapal tangker itu langsung terbakar dan menyambar Doña Paz. Saking ganasnya api Doña Paz tenggelam hanya beberapa menit kemudian.

Meskipun pernyataan resmi dari pihak berwenang jumlah penumpang adalah 1.568 org (meski kapasitas maksimum kapal hanya 1.518 org) tapi dari berbagai kesaksian korban selamat saat itu kapal benar-benar kelebihan muatan dan akhirnya diketahui jumlah korban tewas adalah 4.375 org. 21 org korban selamat karena bisa berenang menjauhi kapal dan tidak ada waktu untuk menurunkan sekoci penyelamat. Penyelidikan lebih lanjut mengungkapkan bahwa kru kapal tidak bisa memenuhi standar keamanan dan ijin pengoperasian kapal ternyata sudah habis. Musibah Doña Paz sampai saat ini menjadi kejadian kecelakaan laut terburuk dalam sejarah.

Sabtu, 22 Maret 2014

Niccolo Machiavelli: Lebih Baik Ditakuti Daripada Dicintai

 

  











Biografi Singkat
Niccolo Machiavelli (lahir di Florence, Italia, 3 Mei 1469 – meninggal di Florence, Italia, 21 Juni 1527 pada umur 58 tahun) adalah diplomat dan politikus Italia yang juga seorang filsuf. Sebagai ahli teori, Machiavelli adalah figur utama dalam realitas teori politik, ia sangat disegani di Eropa pada masa Renaisans. Dua bukunya yang terkenal, Discorsi sopra la prima deca di Tito Livio (Diskursus tentang Livio) dan Il Principe (Sang Pangeran), awalnya ditulis sebagai harapan untuk memperbaiki kondisi pemerintahan di Italia Utara, kemudian menjadi buku umum dalam berpolitik di masa itu.

Il Principe

Yg membuat nama Niccolo Machiavelli ini tersohor adalah, karya bukunya yg berisi filsafat, pemikiran, dan nasehat cara memimpin suatu negara yg benar. Il Principe (Eng: The Prince, Indo: Sang Pangeran), itulah "buku petunjuk" kepemimpinan ala Machiavelli. Buku ini diterbitkan tahun 1513.

Ternyata, buku ini mendapat banyak cercaan dan kutukan dari banyak pihak. Alasannya, sosok pemimpin ideal versi Machiavelli sangat bertentangan dengan sosok pemimpin ideal versi orang kebanyakan. Jika masyarakat Florence saat itu mendambakan pemimpin yg adil, jujur, bijaksana, baik hati, rendah hati dan pemurah, maka menurut Machiavelli, pemikiran seperti itu adalah keliru.
Machiavelli berpendapat, seorang Pangeran/ Pemimpin harus mengabaikan pertimbangan moral sepenuhnya dan mengandalkan segala sesuatunya atas kekuatan dan kelicikan. Dalam mempertahankan kekuasan, dibutuhkan cara kekerasan untuk mempertahankannya bila perlu.

Baru pada abad ke sembilan belas upaya untuk mengangkat pemikiran dan harapan Machiaveli yang sesungguhnya mulai dilakukan. Sosok pemimpin amoral yg dikatakan Machiavelli adalah bentuk kegundahan dirinya melihat kondisi Italia saat itu. Italia saat itu masih labil karena setiap negara bagiannyanya terpecah-pecah menjadi beberapa bagian, termasuk Florence, tempat kelahirannya. Hal ini diperburuk karena masing-masing negara tersebut saling berebut dominasi atas wilayah suatu negara bagian yang lain. Dan semakin diperparah dengan adanya intervensi/ campur tangan dari negara-negara besar di dekat Italia, seperti Perancis, Jerman, dan Spanyol. Kondisi yang kacau balau ini menggugah Machiavelli sebagai orang yang lahir dan mantan negarawan di Italia menyusun sebuah anjuran cara berpolitik yang ditujukan kepada Medici, sang penguasa Italia. Dari buku Il Principe, Machiavelli menganjurkan agar Medici menjadi seorang pemimpin yang handal dengan perlambang, segarang harimau, secerdik rubah.

Pemimpin yg baik adalah pemimpin yg cerdas dalam bertindak. Melihat Italia terpecah, satu keinginan Machiavelli kepada Medici adalah: Satukan Italia!

Beberapa Nasihat Machiavelli dalam Il Principe

Persatuan dan ketertiban harus diperjuangkan dengan cara apa pun, dan cara kekerasan dan pembantaian termasuk cara yg paling diperbolehkan dalam hal ini.
jika kondisi sudah tertib dan bersatu, maka cara kekerasan dan pembantaian disarankan untuk dihindiari oleh pemimpin.

Pemimpin harus bersiap menghadapi dua ancaman yg akan mengganggu stabilitas negaranya. Salah satunya adalah rakyat. Pemimpin sebisa mungkin harus menjaga perasaan rakyatnya. Jika tidak, bersiaplah menghadapi rakyat sendiri sebagai musuh. Lalu yg kedua,adalah ancaman dari negara luar.
Untuk menghadapi ancaman ini, tentu diperlukan tentara. Dan tentara itu haruslah tentara yg murni dari negeri sendiri, atau bahasa kasarnya, pribumi.

Machiavelli menekankan di atas segala-galanya yang terpenting adalah suatu negara mesti dipersenjatai dengan baik. Beliau berpendapat, hanya tentara pribumi saja yang benar-benar dapat dipercaya. Sementara, jika menggantungkan kekuatan pada tentara bayaran, hal itu justru dapat memperlemah negara dan membahayakan negara.

Machiavelli menasihatkan para pemimpin agar mendapat dukungan penduduk, karena kalau tidak, dia tidak punya sumber menghadapi kesulitan. Tentu, Machiavelli maklum bahwa kadangkala seorang penguasa baru, untuk memperkokoh kekuasaannya, harus berbuat sesuatu untuk mengamankan kekuasaannya, terpaksa berbuat yang tidak menyenangkan warganya. Dia mengusulkan, si penguasa mesti mengatur langkah kekejaman sekaligus sehingga tidak perlu mereka (rakyat) alami tiap hari penderitaan yang datang terus menerus sehingga rakyat akan melupakan rasa menderitanya itu pada esoknya.

Machiavelli menyarankan, agar kepemimpinannya langgeng, seorang pemimpin harus dikelilingi oleh menteri-menteri yang mampu dan setia. Beliau melarang keras kepada para pemimpin untuk mendekati para penjilat dan minta pendapat apa yg seharusnya dilakukan. Baginya, hal itu akan menjerumus pemimpin mengambil langkah yg salah.

Dalam bab 17 buku The Prince , Machiavelli memperbincangkan apakah seorang Pangeran itu lebih baik dibenci atau dicintai.

Pendapat Machiavelli: "Jawabannya ialah seorang pemimpin selayaknya bisa ditakuti dan dicintai sekaligus. Tetapi, jika tidak mampu mendapatkan keduanya, lebih baik ditakuti daripada dicintai. Sebabnya, cinta itu diikat oleh kewajiban yang membuat seseorang mementingkan dirinya sendiri, dan ikatan itu akan putus apabila berhadapan dengan kepentingannya. Tetapi, ketakutan didorong oleh kecemasan dijatuhi hukuman..."
Karena rasa takut sungguh cocok dengan tidak adanya rasa benci. Seandainya memang ada alasan untuk menghukum seseorang, ini harus dilakukan hanya kalau ada pembenaran yang wajar dan alasan jelas untuk melakukan hal tersebut. Tetapi lebih-lebih raja harus menjauhkan diri dari harta milik orang lain, karena orang lebih mudah melupakan kematian leluhurnya daripada kehilangan warisan leluhurnya. Memang selalu ada alasan untuk merampas harta seseorang, tetapi seorang raja yang mulai hidup dengan merampok selalu ingin berusaha merebut harta milik orang lain. Sebaliknya, alasan untuk menghukum seseorang lebih sulit ditemukan dan alasan-alasan itupun tidak mudah mendapat dukungan.

Karena orang harus bersikap seperti rubah yg cerdik untuk mengetahui adanya perangkap, dan seperti singa yg menakutkan untuk menakuti srigala. Mereka yang hanya ingin bersikap seperti singa adalah bodoh. Sehingga seorang penguasa yang bijaksana tidak harus memegang janji kalau dengan demikian ia akan merugikan diri sendiri. Pemimpin haruslah menepati janji yg berhubungan dengan kepentingannya.
Dalam hal ini, Machiavelli berkata, "Seorang penguasa yang cermat tidak harus memegang kepercayaannya jika pekerjaan itu berlawanan dengan kepentingannya.". Dia menambahkan, "Karena tidak ada dasar resmi yang menyalahkan seorang Pangeran yang minta maaf karena dia tidak memenuhi janjinya,"

Karena itu, seorang raja tidak perlu memiliki semua sifat baik yang disebutkan diatas, tetapi ia tentu saja harus bersikap seakan-akan memilikinya. Itulah kunci absolutisme suatu kekuasaan

7 Negara Termiskin Di Muka Bumi

















1. Republik Demokratik Kongo

PDB Per Kapita: $ 348 (Pada 2011)
Republik Demokratik Kongo telah menjadi negara termiskin di dunia pada 2010.

Republik Demokratik Kongo, (sebelumnya bernama Zaire antara tahun 1971 dan 1997), adalah sebuah Negara di Afrika bagian Tengah. Negara ini berbatasan dengan Republik Afrika Tengah dan Sudan di sebelah utara; Uganda, Rwanda, Burundi, dan Tanzania di timur; Zambia dan Angola di selatan; dan Republik Kongo di Barat.

Perang bersaudara berlangsung berkepanjangan di Kongo sejak 1998 yang menghancurkan serta menyeret seluruh wilayah tersebut dan negara-negara di sekitarnya. Aksi kekerasan tersebut telah menghancurkan infrastruktur dan perekonomian negara tersebut hingga akhirnya PBB mengambil alih permasalahan di negara itu dan memaksa Presiden Joseph Kabila menyelenggarakan Pemilihan Umum pada 30 Juli 2006.

2. Liberia -

PDB Per Kapita: $ 456 (Pada 2011)

Republik Liberia adalah sebuah negara di pesisir barat Afrika yang berbatasan dengan Sierra Leone, Guinea, dan Pantai Gading. Baru-baru ini Liberia dilanda dua perang saudara (1989â??1996 dan 1999â??2003) yang mengakibatkan ratusan ribu penduduknya mengungsi sekaligus menghancurkan ekonomi Liberia. Sekarang, Liberia sedang memulihkan diri dari efek tersisa dari perang saudara dan dislokasi ekonomi terkait, dengan sekitar 85% dari penduduk hidup di bawah $ 1 per hari.

3. Zimbabwe

PDB Per Kapita: $ 487 (Pada 2011)

Republik Zimbabwe adalah sebuah negara di Afrika bagian selatan. Negara yang terkurung daratan ini berbatasan dengan Afrika Selatan di sebelah selatan, Botswana di barat, Zambia di utara dan Mozambik di timur.

Perekonomian Zimbabwe terus mengalami kemorosotan selama beberapa waktu ini. Inflasi negeri ini terus meningkat hingga 2,2 juta persen, yang menjadi inflasi tertinggi di dunia. Akibat inflasi yang tinggi tersebut, bank sentral Zimbabwe sudah mengeluarkan 4 versi mata uang sampai sekarang. Terakhir kali bank sentral Zimbabwe mengeluarkan pecahan $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) yang menjadi uang dengan nominal terbesar didunia yang kemudian digantikan dengan dolar versi ke-4 dimana setiap $ 100,000,000,000,000 (100 triliun dolar) uang lama digantikan menjadi $1 uang baru. Dengan ekonomi yang terus memburuk sekarang bank sentral Zimbabwe memutuskan untuk membolehkan rakyatnya menggunakan mata uang dolar Amerika sebagai mata uang mereka untuk menstabilkan kembali ekonomi Zimbabwe.

4. Burundi
PDB Per Kapita: $ 615 (Pada 2011)

Burundi adalah sebuah negara tanpa laut di daerah Danau Besar di tengah benua Afrika. Negara ini berbatasan dengan Rwanda di utara, Tanzania di selatan dan timur, dan Republik Demokratik Kongo di barat. Meskipun negara ini tidak mempunyai batas laut, banyak dari perbatasan baratnya bersebelahan dengan Danau Tanganyika.

Tanpa batas laut, menghadapi tekanan penduduk dan memiliki sumber daya alam yang sedikit, Burundi merupakan salah satu negara termiskin dan mempunyai paling banyak konflik di Afrika dan di dunia. Ukurannya yang kecil menutupi masalah besar yang dihadapinya dalam mencari penyelesaian klaim supremasi dari minoritas Tutsi yang berkuasa dengan permintaan partisipasi politik dari suku mayoritas Hutu.

5. Eritrea
PDB Per Kapita: $ 735 (Pada 2011)

Eritrea adalah sebuah negara yang terletak di bagian timur laut Afrika. Eritrea berbatasan dengan Sudan di sebelah barat, Ethiopia di selatan, dan Djibouti di tenggara. Laut Merah di sebelah timur Eritrea memisahkan negara itu dengan kawasan Timur Tengah. Bagian timur dan timur laut negara ini mempunyai garis pinggir laut yang panjang yang menghadap Laut Merah, betul-betul berhadapan dengan Arab Saudi dan Yaman. Kepulauan Dahlak dan banyak pulau di Kepulauan Hanish merupakan sebagian Eritrea.

Kondisi ekonomi The Eritrea saat ini tidak membaik dan pertumbuhan produk domestik bruto riil rata-rata 1,2 persen antara tahun 2005 dan 2008, pada tahun 2009 pertumbuhan PDB diperkirakan 2,0 persen.

6. Republik Afrika Tenga
h
PDB Per Kapita: $ 768 (Pada 2011)

Republik Afrika Tengah ialah sebuah negara di pedalaman Afrika yang berbatasan dengan Chad, Sudan, Republik Demokratik Kongo, Republik Kongo dan Kamerun.

Dahulu negara ini merupakan koloni Perancis bernama Ubangi-Shari, yang mencapai kemerdekaan pada 1960. Selepas tiga dasawarsa bergolak akibat pemerintahan militer silih-berganti, akhirnya pemerintahan sipil berkuasa pada 1993. Namun demikian, pemerintahan ini bertahan selama satu dekade saja. Pada Maret 2003 suatu kudeta militer yang dipimpin oleh Jenderal Francois Bozize telah menjatuhkan pemerintahan sipil pimpinan Presiden Ange-Felix Patasse dan mendirikan pemerintahan peralihan di sana.

Meski memiliki sumber daya mineral yang signifikan, cadangan uranium di Bakouma, minyak mentah, emas, berlian, kayu, tenaga air dan lahan subur, negara ini tetap salah satu negara termiskin di dunia. Berlian merupakan ekspor yang paling penting dari Republik Afrika Tengah.

7. Niger
PDB Per Kapita: $ 771 (Pada 2011)

Republik Niger adalah sebuah negara yang terkurung oleh daratan (landlocked) di bagian barat Afrika. Niger berbatasan dengan Nigeria dan Benin di sebelah selatan; Mali di barat; Aljazair dan Libya di utara; dan Chad di sebelah timur. Nama negara ini diambil dari Sungai Niger. Ibu kotanya ialah Niamey.

Kemiskinan Niger diperburuk oleh politik, kerentanan ketidakstabilan ekstrim terhadap guncangan eksogen dan ketidaksetaraan yang mempengaruhi anak perempuan, wanita dan anak-anak secara tidak proporsional. Pada bulan Januari 2000, pemerintah Niger yang baru terpilih mewarisi masalah keuangan dan ekonomi yang serius.

Benarkah Sinyal WiFi Berpotensi Menyebabkan Kanker

 Yak Mumpung Ade Waktu Ane Update Terus
Sekarang Tentang Benarkah Sinyal WiFi Menyebabkan Kanker

PENGERTIAN WiFi
(Adalah sebuah teknologi terkenal yang memanfaatkan peralatan elektronik untuk bertukar data secara nirkabel (menggunakan gelombang radio) melalui sebuah jaringan komputer, termasuk koneksi Internet berkecepatan tinggi. Wi-Fi Alliance mendefinisikan Wi-Fi sebagai "produk jaringan wilayah lokal nirkabel (WLAN) apapun yang didasarkan pada standar Institute of Electrical and Electronics Engineers (IEEE) 802.11". Meski begitu, karena kebanyakan WLAN zaman sekarang didasarkan pada standar tersebut, istilah "Wi-Fi" dipakai dalam bahasa Inggris umum sebagai sinonim "WLAN".
Sebuah alat yang dapat memakai Wi-Fi (seperti komputer pribadi, konsol permainan video, telepon pintar, tablet, atau pemutar audio digital) dapat terhubung dengan sumber jaringan seperti Internet melalui sebuah titik akses jaringan nirkabel. Titik akses (atau hotspot) seperti itu mempunyai jangkauan sekitar 20 meter (65 kaki) di dalam ruangan dan lebih luas lagi di luar ruangan. Cakupan hotspot dapat mencakup wilayah seluas kamar dengan dinding yang memblokir gelombang radio atau beberapa mil persegi — ini bisa dilakukan dengan memakai beberapa titik akses yang saling tumpang tindih.
"Wi-Fi" adalah merek dagang Wi-Fi Alliance dan nama merek untuk produk-produk yang memakai keluarga standar IEEE 802.11. Hanya produk-produk Wi-Fi yang menyelesaikan uji coba sertifikasi interoperabilitas Wi-Fi Alliance yang boleh memakai nama dan merek dagang "Wi-Fi CERTIFIED")



Kekhawatiran masyarakat akan bahaya radiasi Wi-Fi (wireless fidelity) atau sering kita kenal dengan teknologi hot spot belum sepenuhnya terjawab. Terdapat beberapa keyakinan publik yang menganggap Wi-Fi berdampak negatif terhadap kesehatan penggunanya.
Mereka yang memiliki asumsi negatif terhadap penggunaan Wi-Fi pada umumnya beralasan frekuensi radiasi elektro magnetik dari wi-fi dapat menyebabkan nyeri di kepala, gangguan tidur dan mual-mual, terutama bagi mereka yang electrosensitive. Tapi benarkah Wi-Fi berbahaya bagi kesehatan?
Dilansir laman Techradar, Selasa (23/04/2013), pada tahun 2011 lalu, International Agency for Research on Cancer (IARC) mengklasifikasi ponsel atau perangkat mobile lainnya yang berjalan pada spektrum frekuensi 850MHz, 900MHz, 1.800 MHz dan 1.900 MHz dapat menganggu kesehatan, khususnya memicu kanker. Sedangkan Wi-Fi sendiri berjalan pada frekuensi rendah 300MHz layaknya sebuah microwave.
Menurut World Health Organisation hingga saat ini belum bisa dibuktikan efek langsung terhadap kesehatan yang merugikan dari penggunaan sinyal ponsel. Selain itu, tentu belum bisa dibuktikan akan bahaya radiasi Wi-Fi yang berjalan pada frekuensi yang jauh lebih rendah.
Hal senada diutarakan oleh Health Protection Agency yang beranggapan radiasi elektro magnetik dari Wi-Fi tergolong sangat kecil dan pemancarnya juga berkekuatan rendah sehingga tidak memiliki efek signifikan pada kesehatan seseorang.
Penelitian tentang pengaruh radiasi sinyal Wi-Fi hingga saat ini terus dilakukan sebagaimana tuntutan masyarakat luas seiring makin pesatnya perkembangan teknologi nirkabel ini. Meskipun terbilang cukup aman dibandingkan radiasi sinyal ponsel seluler, pihak Health Protection Agency menyarankan pengguna untuk mengurangi intensitas penggunaan internet via konektivitas Wi-Fi guna meminimalisasi efek radiasi yang dipancarkan. Gunakanlah kabel LAN bila memungkin untuk mengakses internet dalam waktu yang cukup lama.

SEKIAN INFO DARI ANE SEMOGA BERMANFAAT

SUMBER
SUMBER 2

Cara Menghapus AwesomeHP Di Browser

Halo Gan Lama Ane Kaga Update Postingan
Sekarang Ane Mo Ngebahas Tentang Cara Menghapus AwesomeHP di Browser Agan
Ceritanya Ane Ngebagi Pengalaman Gan Wkwkwkwkkw... Langsung Aje Cekidot

AwesomeHP virus adalah pembajak peramban yang terinstal ke komputer dengan berbagai program gratis yang kalian download dari Internet. Ini biasanya mencakup pemutar musik atau video, PDF, dan aplikasi lain populer yang semua orang dapat dengan mudah men-download dari Internet. AwesomeHP virus secara otomatis terinstal Internet Explorer, Mozilla Firefox atau Google Chrome.
Tentu program mengganggu ke browsing kalian dan akan mengubah penyedia pencarian / homepage dan default menjadi Awesomehp.com meskipun preferensi sebelumnya pilihan Anda. Jika kalian menggunakan Halaman ini untuk membuat pencarian apapun, Anda akan melihat bahwa hal itu termasuk banyak situs-situs yang bersponsor. Tujuannya adalah untuk mengiklankan Halaman ini dan membuat lalu lintas besar bagi mereka.
Yang paling menjengkelkan Browsing kita Jadi lambat.
Biasanya kalian hanya me-Reset mozila, Internet Explore atau Chrome. Tetapi itu tidak akan menghapus AwesomeHP meskipun di pengaturan kalian sudah default

Default.
Untuk Itu saya share bagaimana cara menghapus Awesome ini;
1. Hilangkan Awesomehp.com browser hijacker dengan
AdwCleanerDownload Adw Clean ===>
            
                      Donlot Disini
 
Jalankan apps adw cleaner, scan setelah selesai Clean

2. Hilangkan Awesomehp.com dari Internet Explore, Firefox dan
Google Chrome dengan Junkware Removal Tool ===>


                         Donlot Disini
                         
Jalankan Apps JRT dan ikuti perintah (berbentuk Command Prompt)


3. Bersihkan Windows shortcuts yang terinfeksi hijacked oleh
Awesomehp.com virus
Klik Kanan Shortcut Mozila pilih Properties
Lihat di baris Target dan hapus http://awesomehp ==> lihat Gb
Ulangi langkah tersebut di chrome dan IE


4. Hilangkan Awesomehp.com virus dari computer dengan
Malwarebytes Anti-Malware Free ===>


          Donlot Disini

Jalankan Apps dan Scan
Hasil Scan mungkin berbeda nama dengan awesomehp seperti yang kita tahu, maka cek list semua hasil dan Remove Selected

 5. Scan kembali Awesomehp.com dengan HitmanPro ===>
  

                 Donlot Disini

jalankan jika diminta registrasi pilih saja yang trial


Restart Komputer Kalian...


Semoga membantu,,,

Sumber